Detail Berita

Pengumuman Final Tenaga SLRT Tahap-2 Kabupaten Sidoarjo 2018.

Pengumuman Final Tenaga SLRT Tahap-2 Kabupaten Sidoarjo 2018

Pengumuman Final Tenaga SLRT Tahap-2 Kabupaten Sidoarjo 2018

Persoalan kemiskinan di Kabupaten Sidoarjo selama ini telah menunjukkan tren positif apabila dibandingkan dengan capaian kabupaten/kota lain di Provinsi Jawa Timur, berbagai intervensi kebijakan telah dilakukan sehingga angka kemiskinan dapat berkurang setiap tahunnya. Dengan hadirnya SLRT yang di inisiasi oleh Pemerintah disambut positif oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo guna penyelarasan dan harmonisasi program dan kegiatan khususnya dalam melakukan penajaman sasaran penerima manfaat dalam rangka mengakomodir perkembangan rumah tangga sasaran mengingat data tersebut sifatnya dinamis. Dengan jumlah penduduk sekitar 2,3 juta jiwa serta memiliki wilayah administratif 18 kecamatan dan 353 desa/kelurahan tentu harus didukung oleh SDM mulai manager, supervisor, fasilitator sampai dengan petugas puskessos yang cukup dari segi kuantitas dan sarana pendukungnya.

Hal tersebut ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Nomor 43 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Sistem Layanan Rujukan Terpadu “Delta Beraksi” yang diubah dengan Peraturan Bupati Nomor 40 Tahun 2018. Substansi penting dalam Perbup diatas yaitu komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam penyelenggaraan SLRT dengan mengembangkan cakupan dan keterjangkauan lokasi program dengan sumber pembiayaan melalui APBD serta pelibatan masyarakat miskin sebagai fasilitator maupun petugas Puskessos yang ada di tingkat desa/kelurahan.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah selesai melakukan rekrutmen tenaga pelaksana lingkup Sekretariat Teknis Daerah SLRT “Delta Beraksi” Kabupaten Sidoarjo sesuai Panduan Teknis Seleksi Supervisor, Fasilitator, Petugas Front Office dan Back Office sebagai penjabaran Peraturan Bupati diatas. DOWNLOAD LAMPIRAN